Rutinitas Pondok Gading Malang
Kamis, 02 Agustus 2018, 12:00 WIB

Rutinitas Pondok Gading Malang

Rutinitas Pondok Gading Malang

Kegiatan - Sebagaimana pondok pesantren salafiyah pada umumnya, keseharian di dalam Pondok Gading Malang banyak di isi dengan mengadakan pengajian kitab kuning. Sistem pendidikan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Miftahul Huda (PPMH) berada dibawah kepengurusan Madrasah Diniyah Salafiyah Matholiul Huda (MMH). Oleh karena kebanyakan santri Pondok Gading Malang adalah Pelajar / Mahasiswa, maka kegiatan belajar mengajar di Madrasah Diniyah Salafiyah Matholiul Huda dilaksanakan pada malam hari ba’da Isya’, tepatnya pukul 19.30-21.00 wib. Proses pembelajaran dilakukan di gedung diniyah yang terdiri dari tiga lantai. Terdapat tiga kelas untuk masing-masing tingkat Ula, Wushto dan Ulya.

Selain itu ada juga pengajian rutin lain yang dilaksanakan pada siang hari, seperti pengajian ba'da subuh, ba'da ashar dan ba'da magrib.

Selain pengajian kitab kuning, di Pondok Pesantren Gading Gading Malang masih banyak kegiatan keagamaan rutin lain seperti istighosah, khususiyah, tahlil dan lain-lain. selain itu juga ada kegiatan baiat thoriqoh qodiriyah wan naqsyabandiyah yang di adakan pada waktu tertentu.