Kajian

Share Button

Sekilas Tentang Kajian

 

Kajian merupakan hal yang sangat diperlukan dalam pendalaman keilmuan dan pengetahuan seseorang. Dengan melakukan kajian terhadap suatu bidang ilmu, seseorang akan menjadi lebih paham dan mengerti arti dan faedah dari ilmu tersebut. Dengan melakukan kajian, seseorang akan dapat mengambil contoh baik dari sejarah dan kehidupan orang lain, serta dapat menerapkan dalam kehidupannya yakni dengan cara memilah dan memilih mana yang baik baginya dan mana yang bisa merugikannya.

Kajian dalam website ini dikemas dalam beberapa kajian, yaitu: Artikel (berisi tentang pengetahuan agama dan umum), Buletin Al Huda (merupakan buletin yang terbit setiap jum’at, saat ini Buletin Al Huda telah mencapai tahun ke-14. Tulisan yang dimuat dari penulis-penulis lokal maupun nasional). Khutbah Jum’at (berisi khutbah keagamaan dan ibadah sosial). Kajian Fiqih(merupakan kajian yang berisi permasalahan fiqih, meliputi deskripsi masalah, pertanyaan dan jawaban). Tasawuf (berisi tulisan pengetahuan yang lebih difokuskan kepada aspek tasawuf dan peribadatan kita kepada Sang Khaliq). Ulama (berisi tentang biografi para ulama’, sejarah hidup dan juga perjuangan serta karomah beliau).

Alhamdulillah, dengan diikutkannya content Kajian dalam website Pondok Pesantren Miftahul Huda harapan kita semua adalah kita dapat mengambil ilmu dan pelajaran dari apa yang telah disampaikan dan dituangkan dalam kajian tersebut. Serta mampu menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari, memberikan contoh dan mengajarkannya kepada sesama manusia. Sebagaimana nasehat yang selalu kita dengar: “Khoirun Naas Anfa’uhum Linnaas”, Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi sesama (manusia lainnya).

Semoga Allah Swt selalu menjadikan kita hamba-Nya yang mampu menyerap dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang Ia berikan kepada kita dengan mudah, tanpa rasa beban, penuh dengan ke-istiqomah-an. Dan semoga Allah Swt selalu mengampuni kekhilafan dan kesalahan kita dalam memahami ilmu-Nya serta menunjukkan dan mengarahkan kita kepada kebenaran dan jalan-Nya yang lurus. Aamiin… Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin.

 

Share Button